PANTAI NGLAMBOR – BIAYA SNORKELING, RUTE, TIKET MASUK DLL



Pantai Nglambor – Adalah nama salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Desa yang bernama Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, berada di pesisir pantai selatan. Pantai ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Lokasinya berada di tengah antara pantai jogan yang terkenal dengan air terjunnya dengan pantai siung yang terkenal dengan keindahan panoramanya. Sehingga tak perlu jauh-jauh jika ingin mengunjungi 3 pantai sekaligus. Pantai Nglambor ini belakangan ramai dibicarakan orang dan banyak dikunjungi oleh para penikmat wisata. Pantai ini pada awalnya sepi namun sekarang sudah cukup terkenal dan ombak yang dimilikinya keren kalau buat surfing. Kamu juga bisa lihat pantai dari ketinggian bukit dan bisa lihat view yang terlihat 180 derajat batu karang dan laut bisa kamu lihat. Batuan-batuannya tajam jadi harus hati-hati karena terjal. Pantai nglambor ini cuma salah satu dari pantai eksotis yang ada di Gunungkidul.


Rute Pantai Nglambor
Tentunya buat kamu yang pernah datang ke pantai ini tidak perlu lagi bertanya-tanya mengenai lokasi tepatnya di mana pantai nglambor berada dan bisa langsung menuju ke sana. Namun tentunya hal berbeda pasti dialami oleh kamu yang belum pernah mengunjungi pantai yang cantik ini. Kamu bisa melihat rute dari atas google maps yang telah sediakan untuk anda sehingga mempermudah kamu buat mendatangi lokasi pantai ini. Kamu tinggal mengikuti pentunjuk google maps di atas yang akhirnya akan sampai ke lokasi pantai yang terkenal dengan senorkelingnya ini. Google maps di atas sengaja saya arahkan dari Bandara Adisucipto karena yang paling kesulitan menemukan pantai ini adalah wisatawan yang datang dari luar jogja. Kira-kira kalau kamu melakukan perjalan dari Adisucipto kamu akan sampai ke tempat ini ya kira-kira memakan waktu 1,5 - 2 jam karena memakan jarak tempuh 70 an km. Untuk kamu yang membawa kendaraan mobil misalnya untuk mencapai bibir pantai kamu diharuskan berjalan kaki sejauh 1 km karena akses jalan yang belum memungkinkan untuk kendaraan beroda empat. Namun bagi kamu yang mengendarai sepeda motor kamu jangan kuatir karena dapat langsung menuju ke dekat pantai. Tapi sebenarnya kalau kamu ga mau berjalan kaki sejauh 1 km ada alternatif lain yaitu kamu cukup bayar 5000 saja udah ada ojek yang bakal nganterin sampe ke dekat pantai yang disebut sebagai aquarium semesta ini. Sesampainya di pantai kamu akan disambut dengan suara debur ombak yang menakjubkan.

Rute Pantai Nglambor dari Solo
Untuk kamu yang berangkatnya dari solo saya juga sudah menyiapkan rute untuk kamu sehingga kamu bisa sampai di pantai ini dengan tepat tanpa bingung-bingung lagi. Kalau kamu mengendarai mobil pribadi kamu bisa sampai dalam waktu kira-kira 2 jam 29 menit karena jarak tempuh yang kamu perlukan untuk sampai ke tempat ini sekitar 92,2 km. Lokasi titik awal yang saya ambil adalah dari Solo Square. Cukup lumayan jauh juga sih untuk itu saya sarankan untuk membawa perbekalan secukupnya sembari menunggu perjalanan sampai ke tempat tujuan ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor
Untuk kamu yang berniat masuk mengunjungi pantai ini biaya masuk yang dikenakan pun sebenarnya relatif murah yaitu sebesar Rp 5000,- saja. Sedangkan kalau kamu ke sini naik mobil kamu akan dikenai biaya parkir sebesar 5000 lagi namun lebih murah jika kamu ke sini naik motor karena kamu cuma bakal dikenai biaya 2000 rupiah saja. Namun semua yang kamu bayarkan tadi bakal terbayar dengan suguhan pesona alam dan pantai di nglambor yang cantik dan menyedapkan pandangan mata. Oiya buat kamu yang tidak bisa mengunjungi tempat ini di saat liburan kamu tenang saja karena pantai dan pengelola tempat ini tidak pernah tutup alias buka setiap hari. Jika di hari libur biasa semisal sabtu minggu ramai dan kamu menginginkan suasana yang lebih tenang kamu bisa datang selain di hari itu.



Paket Snorkeling Pantai Nglambor

Tentunya kamu ke pantai ini tidak cuma mau menikmati pemandangannya saja kan ? Karena pantai ini sudah terkenal dengan keindahan dasar lautnya yang aduhai bikin kita jatuh cinta. Sehingga untuk itulah pengelola pantai ini menyediakan aktifitas snorkeling untuk menikmatinya.

Saat snorkeling di pantai nglambor ini bisa liat apa aja sih ? Okay, buat kamu yang belum pernah melakukan aktifitas ini kamu tentu belum memiliki gambaran tentang pemandangan bawah laut. Air laut yang jernih ditambah ekosistem laut yang masih alami. Terumbu-terumbu karang yang masih perawan nan alami beserta ikan-ikan kecil, gugusan hard coral karang otak, soft coral, bintang laut dan juga biota laut yang tak kalah indah dengan biota laut yang ada di Indonesia timur ( si belut laut, butterfly fish, ikan karang, ikan buntal dkk ) bisa kamu saksikan dengan bantuan alat snorkeling yang sudah disediakan buat kamu tentunya oleh pihak pengelola wisata ini. Semakin menuju ke tengah pemandangan bawah laut yang disajikan semakin memanjakan mata saja namun kamu harus berhati-hati karena banyak bulu babi yang berada dalam spot yang agak di tengah. Wajar saja jika pantai yang memiliki panjang hanya 105 meter ini memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa karena memang di sini merupakan salah satu tempat konservasi terumbu karang dan ikan hias. Sayang sekali bila kamu tidak memanfaatkan kesempatan melakukan aktivitas yang satu ini karena pantai ini bisa dibilang populer karena adanya kegiatan snorkeling ini. Kamu bisa lihat di internet terutama google dan youtube yang tersebar foto-foto orang melakukan aktivitas snorkeling di pantai nglambor.

Meskipun ombak di pantai ini cukup besar namun karena ada dua batu karang raksasa menahan gempuran ombak besar sehingga di pinggiran pantai ombak menjadi tenang sehingga kamu bisa bersnorkeling ria. Tapi meskipun termasuk dalam golongan pantai yang tenang tapi bagian bawah lautnya tetap saja berarus.


Sehingga buat kamu yang mau coba bersnorkeling kamu tidak usah mengambil resiko terlalu jauh dengan menuju ke tengah karena kamu cukup berada di pinggiran sekitar 10 hingga 20 meter saja tidak perlu terlalu jauh dengan bibir pantai pun kamu sudah bisa melakukan kegiatan yang sangat menyenangkan dan digandrungi akhir-akhir ini.


Harga Snorkeling Pantai Nglambor
Paket Snorkeling Nglambor 35.000
1. Google Mask / Kacamata Khusus
2. Pelampung
3. Snorkel
4. Sepatu / Fin
5. Foto Bawah Air Dengan Gopro H4
Untuk mendapatkan kenikmatan bersnorkeling ria ini kamu tidak usah khawatir dengan masalah harga karena pihak pengelola membanderol biaya sewa alat agar kamu dapat dengan tenang menikmati kegiatan ini dengan harga yang bisa dibilang murah. Biaya Snorkeling di Pantai Nglambor dipatok dengan harga berkisar 35.000-50.000. Dengan harga segitu kamu sudah bisa menikmati pemandangan bawah air yang indah bukan main. Apa aja sih yang bisa kamu dapet dengan harga segitu ? Coba lihat daftar yang sudah kami sediakan di atas itu.

Melihat fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola yang sungguh lengkap rasanya tak perlu khawatir untuk melakukan kegiatan termasuk di dalamnya ritual sakral saat berliburan yaitu berfoto ria. Kamu ga perlu memusingkan kamera atau sejenisnya di pantai ini buat berfoto karena sudah disediakan kamera bawah air yang kamu bisa gunakan berfoto dan berselfie di bawah air maupun memfoto seluruh aktifitas kamu di pantai ini.

Penginapan Pantai Nglambor
Kalau kamu berencana menginap  di pantai ini karena masih ingin mengunjungi lokasi wisata yang lainnya di Kabupaten ini kamu bisa dengan mudah mendapatkan penginapan yang tidak terlalu jauh dari pantai ini namun untuk penginapan yang ada tepat dengan lokasi pantainya belum ada yang membangunnya sehingga kamu bisa mencarinya di dekat lokasi pantai lain semisal krakal, kukup, baron atau yang lainnya.

0 Response to "PANTAI NGLAMBOR – BIAYA SNORKELING, RUTE, TIKET MASUK DLL"

Posting Komentar

Hadiah buat 3 orang yang beruntung di sini bagi yang memberikan komentar menarik, positif dan juga berkualitas.